Aplikasi yang bisa membuat belajar lebih mudah

Selamat pagi sobat tekib, setelah kemarin saya membuat sebuah artikel tentang Teknologi Tepat guna, sekarang saya akan membuat sebuah artikel tentang beberapa aplikasi yang bisa membuat belajar lebih mudah, mengapa saya memilih untuk membuat artikel mengenai hal ini? karena menurut beberapa orang belajar adalah salah satu hal yang membosankan dan sulit untuk dilakukan, karena sifat asli manusia adalah malas, karena sifat asli manusia adalah malas, mungkin beberapa orang berfikir untuk membuat sebuah aplikasi yang bisa membuat belajar itu lebih mudah dan supaya orang bisa membuang rasa malasnya walaupun hanya sedikit, karena jika kita belajar dengan menggunakan aplikasi kita akan lebih mudah karena dengan aplikasi belajar bisa dimanapun dan kapanpun, mengapa? karena dengan menggunakan aplikasi kita bisa belajar menggunakan handphone, dan saya percaya bahwa semua sobat tekib mempunyai handphone android. 

sudah cape basa-basinya sekarang kita menuju pembahasan mengenai Aplikasi yang bisa membuat belajar lebih mudah. yuk simak uraiannya disini :

Aplikasi ini dapat memutar musik dengan online dan offline sehingga kalian bisa lebih relax untuk belajar dan akan merasa lebih nyaman jika kalian mendengarkan lagu kesukaan kalian. ( itu lebih ke kepribadian masing masing yah) hehe 

Aplikasi ini merupakan kamus yang sudah didownload oleh jutaan orang didunia ini karena kamus ini termasuk kamus yang recomended untuk kalian, mengapa? karena dalam kamus ini kalian juga bisa mendengarkan ucapannya jika kalian kesulitan untuk mengucapkannya.

Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk semua kalangan, maupun itu guru siswa dan orang tua siswa, karena disini guru bisa membuat soal, catatan dan video untuk siswa, dan orang tua pun bisa memonitoring anaknya. pokoknya Quipper sangat recomended untuk kalian deh.

Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk kalian yang ingin belajar bahasa asing dan sangat populer dikalangan manusia, jadi tidak hanya dalam di Indonesia melainkan di dunia juga. Karena pada tahun 2013 aplikasi ini mendapat penghargaan " Best Of The Best" di google play.

Aplikasi ini digunakan untuk membuat sebuah schedule atau sebuah jadwal  maupun catatan jika ada suatu kegiatan yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan maupun sebuah tugas. Aplikasi ini wajib dimiliki kalian, karena pada dasarnya manusia itu pelupa, dan salah satu obatnya adalah membuat sebuah catatan.

Aplikasi ini merupakan aplikasi idola seluruh pelajar di Indonesia, karena aplikasi ini dapat memecahkan soal matematika seperti Al-jabar, derat aritmatika, trigonometri dll dengan cara penyelesaiannya. Tapi jangan digunakan untuk contekan kalo lagi ujian yak. hehe

Aplikasi ini digunakan untuk meng-share dan mencari catatan berbagai pelajar didunia ini, Aplikasi ini sudah didownload ratusan orang didunia, dan rencananya akan merilis dalam bahasa indonesia pada bulan maret nanti. 

Nah bagaimana ketujuh aplikasi diatas? pasti sangat memudahkan untuk kalian belajar bukan? hal ini dilakukan untuk mengurangi rasa malas. namun aplikasi ini jangan dibuat untuk hal negatif yah, contohnya untuk mencontek pada saat ujian. hehe

sekian artikel kali ini. terimakasih :)

No comments:

Post a Comment