Mahasiswa Universtas Sumatera Utara Menciptakan Motor Dengan Bahan Bakar Air

Mahasiswa Universitas Sumatera Utara yang berhasil menciptakan motor dengan bahan bakar air

Selamat malam sobat Tekib, semoga dalam keadaan yang sehat wal afiat, sebagai warga negara Indonesia kita patut berbahagia karena beberapa saudara kita dari Universitas Sumatera Utara (USU) telah menciptakan motor dengan bahan bakar air beberapa bulan kebelakang. Mahasiswa-mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara ini masuk dalam jurusan Fisika, sehingga wajar saja jika mereka dapat menciptakan motor dengan bahan bakar air, namun semua ini tidak bisa dipungkiri bahwa anak-anak tersebut memang genius dan dapat memikirkan hal sedemikian rupa sehingga dapat menciptakan motor dengan bahan bakar air.
Campuran Bioetanol dan Air

Sebenarnya air yang dimaksud itu bukan air 100%, namun air tersebut merupakan campuran dari bioetanol dan air dengan skala yang pas supaya dapat menggerakan mesin motor dengan bahan bakar air tersebut, bisa juga campuran antara premium dan air atau pertamax dan air dengan campuran yang pas. Intinya campuran tersebut dapat menggerakan mesin motor dengan bahan bakar air tersebut sehingga bahan bakar minyak (BBM) lebih irit supaya dapat lebih menghemat bahan bakar yang tidak dapat diperbaharui.

Pada tahap akhir penemuan motor dengan bahan bakar air ini diketahui bahwa dengan campuran bioetanol tertentu dan air, motor tersebut bisa melaju hingga 300 km. Sungguh sangat membanggakan bagi kita warga Indonesia. Semoga penemuan ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah. Amin!!!

4 comments:

rismanto said...

seandainya bioaenolnya di buat menjadi esuatu yang permanen akan bisa 100 persen air bahan bakarnya

Mocca said...

Bisa buat masa depan nih dan juga ramah lingkungan. Tingkatkan terus kreatifitasnya anak Indonesia.

4rc said...

good idea (y) tapi tetap saja semua itu harus menguras tenaga dan pikiran kita :)

4rc said...

semoga pemerintah bisa mendengarkannya sejak dini :)

Post a Comment