LAMPU SEUMUR HIDUP PENEMUAN MAHASISWA BRAWIJAYA

Teknologi Terkini- Hallo sobat Tekib, setelah sebelumnya saya membuat sebuah artikel tentang Mahasiswa USU yang menciptakan Motor dengan bahan bakar air, sekarang saya akan membuat sebuah artikel tentang Penemuan Anak Bangsa yang Wajib Dikasih Jempol. Kenapa wajib dikasih jempol? karena penemuan ini sangatlah membanggakan bagi kita warga negara Indonesia, dan juga bisa membuat harum nama bangsa ini di mata dunia. langsung saja kita simak satu persatu penemuan-penemuan ini. cekidot!!!!

LAMPU SEUMUR HIDUP PENEMUAN MAHASISWA BRAWIJAYA 


penemuan ini diawali dengan inovasi tiga mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya di bidang Teknologi. Ketiganya berhasil menemukan lampu yang bisa disebut bisa menyala seumur hidup yang hanya dengan memanfaatkan bakteri sebagai sumber energinya. Bakteri yang digunakan untuk sumber energi ini bernama Bioluminescence, bakteri ini biasanya ada dan menempel dalam tubuh cumi-cumi. Bakteri ini bisa dikatakan sangat unik, karena bakteri ini dapat mengeluarkan cahaya berwana biru, hal ini yang kemudian dimanfaatkan oleh ketiga Mahasiswa Brawijaya ini dalam penemuannya. Caranya dengan memasukkan sebanyak-banyaknya kandungan bakteri Bioluminescence yang hasilnya akan menjadi kilauan cahaya yang terang yang bisa disebut lampu. Selain itu bakteri ini mempunyai kelebihan lainnya, yaitu cahaya yang ditimbulkan tidak menghasilkan panas seperti lampu pada umumnya.

Cara pembuatannya bisa dibilang sederhana, karena kita hanya perlu memasukkan bakteri Bioluminescence yang telah terisolasi dari tubuh cumi-cumi kedalam sebuah alat yang diberi nama Biolie, langkah selanjutnya adalah kita menyimpan ke sebuah ruangan atau tempat yang ingin kita terangi. Supaya lampu ini bisa tetap menyala, kita harus memberi makan bakteri ini dengan makanan organik, seperti sayuran yang telah difermentasikan. Caranya sama percis dengan memelihara hewan peliharaan bukan? jika kita rajin merawat bakteri tersebut pasti kita akan mempunya lampu seumur hidup.

1 comment:

Bloggers said...

Jejak gan

www.sumbersehat.net

Post a Comment